Selasa, 23 Desember 2008

MU JUARA DUNIA

Manchester United akhirnya keluar sebagai klub terbaik dunia. Kepastian itu menyusul kemenangan Setan Merah dalam Piala Dunia Antar Klub 2008. Dalam laga final yang berlangsung di Stadium Internasional Yokohama, Minggu (21/12), United keluar sebagai juara dunia setelah menumbangkan Liga De Quito, 1-0.

Kemenangan pasukan merah terbilang luar biasa. Setelah gagal mencetak gol di babak pertama meski memperoleh banyak peluang. Tim besutan pelatih Sir Alex Feguson itu harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang diterima Nemanja Vidic saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Palang pintu jangkung itu terpancing emosi sehingga menyikut Claudio Bieler.

Meski tampil dengan susunan pemain yang pincang. MU tetap bermain ofensif. Namun, kesempatan mencetak gol yang diperoleh Wayne Rooney maupun Park Ji-Sung masih saja belum membuahkan hasil.

Unggul jumlah pemain membuat Quito sempat beberapa kali merepotkan pertahanan United. Tendangan keras Alejandro Manso pada menit ke-63 masih dapat dipatahkan Edwin van der Sar. Tujuh menit kemudian giliran William Araujo yang mengancam gawang Van der Sar. Tendangan Araujo masih dibendung kiper asal Belanda itu.

Malapetaka datang bagi Quito pada menit ke-72. Serangan balik cepat yang dibangun Michael Carrick dan Cristiano Ronaldo berhasil diselesaikan dengan baik oleh tendangan Wayne Rooney. Gol itu telah cukup untuk membawa MU memastikan diri sebagai klub terbaik dunia tahun ini.

Rooney dan Gamba
Keberhasilan MU juga diikuti oleh Wayne Rooney. Ujung tombak berusia 23 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik. Gol tunggal Rooney ke gawang Quito di babak final telah cukup mengantarkannya merebut nilai tertinggi guna terpilih sebagai Man of The Match.

Sementara itu tuan rumah sedikit terhibur dengan peringkat ketiga yang direbut Gamba Osaka. Pada pertandingan melawan Pachuca, Gamba memastikan kemenangan berkat gol tunggal ujung tombak Masato Yamazaki pada menit ke-30.
sumber : http://bolanews.com/ole_internasional/15871.php
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com