Kamis, 25 Desember 2008

LCD LG, Kompatibel untuk Luar Ruangan

Menggunakan notebook di luar ruangan tentunya berbeda dengan penggunaan di dalam ruangan. Saat menyalakan notebook di luar ruangan, cahaya yang datang lebih besar, alhasil tampilan pada layar pun menjadi silau dan tidak bisa kita lihat dengan sempurna akibat pantulan matahari.

LG memberi solusinya. Belum lama ini, LG telah mengumumkan besutan anyarnya, yaitu layar jenis LCD yang penggunaannya memadai untuk di luar ruangan. Layar terbaru LG tersebut menggunakan teknologi reflective, menggantikan transmissive, teknologi terdahulu. Tidak hanya itu saja, moda reflective juga akan memanfaatkan sinar matahari, tujuannya untuk menggantikan sumber energi pada notebook. Bahkan kabarnya, pemakaian energi pada notebook tersebut dapat ditekan hingga 75% dengan rasio kontras 9:1.

Sayangnya, LCD besutan LG ini baru tersedia dalam satu ukuran saja, yaitu 14,1 inci dan belum tersedia untuk sub notebook dengan layar yang lebih mini. Dalam perkembangannya ke depan, diharapkan tersedia juga untuk ukuran netbook.

sumber : Infokomputer

blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com