Senin, 22 Desember 2008

Intel Rayakan Ulang Tahun ke-40 dengan 1 Juta Jam Kerja

Karyawan Intel merayakan ulang tahun perusahaan ke-40 dan melewatkannya dengan 1 juta jam kerja sosial. Tak hanya itu, pada acara tersebut juga digelar pengumpulan dana sebesar US$8 juta. Meningkatnya kerja sosial di lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja karyawan telah mendorong pengembangan program sosial baru sesuai keahlian. Ini dilakukan dengan cara mempertemukan keahlian khusus yang dimiliki karyawan dengan kebutuhan komunitas.

Beberapa contoh betapa berartinya aksi sosial ini antara lain terlihat pada program yang dipelopori Intel yang terfokus pada pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan. Sukarelawan Intel juga mengajarkan kaum muda di sana begaimana membuat kebun sayur dan memberikan informasi kesehatan yang penting agar para pelajar dan keluarganya dapat mengkonsumsi makanan dan hidup lebih sehat. Di Brasil, manajer penjualan Intel mengundang kaum muda dari komunitas kurang mampu ke kampus-kampus Intel untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan.

Tidak terbatas pada manusia saja. Di Massachusetts, sebuah program untuk menyelamatkan elang Kestrel yang langka, berjalan lancar berkat karyawan Intel yang membangun sarang dari kotak-kotak kayu. Bahkan relawan Intel dari Malaysia mengadopsi seekor kura-kura yang diberi nama Intel, dan dilengkapi dengan pemancar satelit untuk membantu para peneliti menganalisa mengapa populasi kura-kura terus berkurang. Kerja sosial yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki seperti ini telah diterima dengan sangat baik di seluruh dunia, dan puncakya tentu saja saat perayaan ulang tahun Intel ke-40. (ipm)

sumber : Info Komputer
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com