Sabtu, 24 Januari 2009

Intel & Microsoft Ramai-ramai PHK Karyawannya

Intel rencananya akan menutup beberapa pabrik tua mereka. Penutupan pabrik model lama tidak berdampak bagi produksi 45nm.

Intel rencananya akan menutup 2 unit asembling di Penang Malaysia dan satu lagi di Cavite Filipina. Rencana lain dengan penundaan produksi di pabrik Fab 20 yang mengunakan teknologi 200mm di Hillsboro Oregon. Dan unit produksi wafer D2 di fasilitas Santa Clara California juga dihentikan sementara waktu.

Total dari rencana Intel, ada 4 tempat yang dihentikan berproduksi atau dihentikan sementara untuk berproduksi. Dampaknya sekitar 5000 - 6000 karyawan akan dirumahkan atau di PHK. Jumlahnya pemangkasan karyawan mencapai 7% dari total pengawai di pabrik Intel.

Sementara itu, Microsoft mengumumkan secara resmi akan melakukan PHK terhadap 5000 pekerjanya. PHK ini, yang bertujuan untuk menghemat biaya perusahaan sampai US$ 1,5 miliar per tahun adalah yang terbesar dan pertama kalinya sejak perusahaan Amerika Serikat itu didirikan pada tahun 1975.

Karena krisis ekonomi diperkirakan baru akan pulih dalam waktu yang lama, pendapatan Intel dan Microsoft diprediksi tetap anjlok di kuartal berikutnya.
sumber: ketok.com
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com