Senin, 23 Februari 2009

PSP 2 UltraMax: Game Portable Masa Depan Sony

Walau diterpa badai krisis ekonomi global, tampaknya Sony tidak akan menyerah begitu saja terhadap persaingan antar game portable dengan Nintendo. Mereka telah menyatakan akan mengeluarkan generasi berikutnya dari PSP (Playstation Portable).

Kecanggihan PSP yang baru ini antara lain bisa menjalankan sistem operasi Windows layaknya PDA atau ponsel. Belum disebutkan apakah sistem operasi Windows XP, Vista, Windows 7 atau hanya Windows mobile saja yang bisa dijalankan.

PSP baru akan bisa difungsikan sebagai ponsel, GPS, TV satelit, berinternet dan beberapa fitur pada ponsel blackberry. Selain itu ada beberapa software yang terinstall di dalamnya seperti alarm clock, pendeteksi X-Ray, pendeteksi detak jantung, pengecek tekanan darah dan gula.

Casing baru PSP akan memakai Kevlar polymer yang dilapisi dengan titanium sehingga ringan dan kuat. Bentuknya kemungkinan tidak akan banyak berubah dibanding PSP terdahulunya. Tambahan baru adalah PSP Ultramax akan didesain untuk lebih mudah dibawa dengan tambahan accesoris yang bisa diikatkan pada pinggang penggunanya.

Intinya PSP baru ini akan merupakan gadget sejuta umat dengan berbagai fungsi yang bukan hanya untuk dapat bermain game, tapi juga memudahkan hidup penggunanya. Belum ada informasi kapan PSP ini akan dirilis, gosip yang beredar, sekitar tahun 2010.sumber : ketok.com
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com