Rabu, 13 Februari 2008

Tips Membeli Ponsel Bekas

Bagi kamu yang sedang mempunyai uang pas-pasan namun pengen beli hp (handphone), maka membeli hp second (bekas) adalah pilihan bijaksana. Mau tahu tips yahud memburu dan membeli hp second.

Pertama, kamu harus tahu mau membeli merk dan tipe hpnya. Biar lebih aman, kamu bisa membeli hp pada orang yang dikenal sehingga kalau ada kerusakan atau hal-hal penting lainnya yang berhubungan dengan hp tersebut, maka kemungkinan besar cepat di-handle.

Namun, jangan kuatir apabila kamu tidak memiliki kenalan. Kamu bisa menuju gerai hp yang kamu inginkan atau penjual hp yang bisa dipercayai. Jangan lupa, follow your insting.

Langkah selanjutnya, cocokkan nomor imei di kardus dengan di hp. Lalu, lihat garansinya (seperti, masa berlaku dan jenis garansi toko/pabrik), cek baterainya apakah masih oke atau tidak oke, jangan tertipu dengan penampilan, teliti bodi hp (kali aja ada yang lecet), dan keaslian dan kepalsuan hp (bisa jadi hpnya itu rekondisi).

Terakhir, asiknya biar kamu nggak tertipu, kamu bisa membawa teman/saudara/keluarga yang mengerti dunia per-hp-an sehingga kemungkinan ditipu tuh kecil banget. Sip, kan? Selamat berburu hp!

Sumber: G2G Live
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com