Rabu, 13 Februari 2008

Di Inggris Tiap Tahun Ada 850 Ribu Ponsel Jatuh ke Toilet

Anda pernah menjatuhkan ponsel ke toilet? Jika iya, maka Anda tidak sendirian karena sebanyak 850 ribu unit ponsel jatuh ke toilet tiap tahunnya. Namun kecerobohan ini hanya dialami oleh orang-orang Inggris.

Riset dari SimplySwitch ini menemukan sekitar 4,5 juta unit ponsel hilang atau rusak setiap tahun. Angka ini dikontribusikan dari kecerobohan meninggalkan ponsel di toilet cafe dengan jumlah responden 810.000 orang. Belum lagi ponsel yang tertinggal di taksi sebanyak 315.000, ponsel yang ketinggalan di bus sebanyak 225.000 unit.

Anehnya lagi, sekitar 58.500 unit handset rusak karena keseringan digigit dan dikunyah oleh anjing. Bahkan sekira 116.000 unit ponsel terbilas bersama cucian kotor.

Karen Dirby dari SimplySwitch mengatakan bahwa sekitar 18 juta ponsel memadati pasar telekomunikasi Inggris setiap tahun dan sekitar 4,5 juta di antaranya akan berakhir hilang atau rusak. "Harga ponsel yang berada di kisaran USD400 dan banyaknya pemilik ponsel yang menggunakan asuransi merupakan alasan mengapa orang-orang Inggris tidak terlalu peduli dengan ponselnya," kata Karen seperti dikutip cellular news.

Riset tersebut juga menemukan bahwa 26 persen wanita di Inggris sangat ceroboh, sedangkan laki-laki di Inggris memiliki kontribusi kecerobohan sekitar 28 persen. Kecerobohan akan lebih sering terjadi pada orang-orang Inggris yang berusia di bawah 34 tahun dengan kontribusi 40 persen, sedangkan kecerobohan mereka yang berusia di atas 55 tahun hanya 16 persen saja.

"Inggris merupakan bangsa yang menyukai obrolan. Lebih dari tiga perempat populasi di Inggris memiliki ponsel," kata Dirby. Untuk menghindari kesulitan saat ponsel mereka hilang, Dirby menyarankan agar penduduk Inggris membuat salinan data ponsel di komputer atau simcard cadangan. "Apalagi bentuk ponsel yang makin mengecil akan lebih berpengaruh pada seringnya kehilangan," tambahnya.

Sumber: okezone.com
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com