Rabu, 13 Februari 2008

10 Ponsel Paling Laris di Dunia

Perusahaan Swedia yang bergerak di bidang desain, distribusi, inovasi pasar untuk perangkat elektronik portabel mengeluarkan rilis terbarunya berupa 10 ponsel yang tergolong paling laku di dunia.

Untuk rilis bulan Juni, Krusell menempatkan Sony Ericsson K790i, K800i dan K810i pada posisi pertama urutan ponsel best seller. Posisi ini merupakan pertahanan Sony Ericsson setelah dua bulan berturut-turut bertengger di urutan paling atas. Namun posisi ke dua, ke tiga dan ke empat masing-masing ditempati oleh Nokia 6300, Nokia N95, dan Nokia N73. Padahal sebelumnya, pada bulan Mei, Nokia N95 sendiri masih menduduki posisi nomor 2.

“Kesuksesan penjualan ponsel K800 Sony Ericsson diikuti oleh produk baru mereka K810i yang sama-sama masuk di urutan pertama daftar 10 penjualan terbaik di bulan Juni. Namun posisi Sony Ericsson dikawal ketat oleh produk-produk jagoan Nokia, seperti N95 dan 6300,” kata Ulf Sandberg, CEO Krusell International.

Bulan Mei yang lalu, Qtek 9600 juga masih masuk dalam daftar 10 ponsel paling laku di dunia. Namun pada Juni posisinya mental dan digantikan oleh Motorola Razr V3 di urutan terakhir. Untuk Blackberry Pearl 8100, posisinya masih sama dari bulan ke bulan, tetap di urutan ke lima. Kompetisi Nokia dan Sony Ericsson memang cukup ketat di Krusell, buktinya kedua vendor ponsel tersebut menguasai hampir seluruh posisi yang ada dengan jumlah ponsel yang sama.

Daftar ini diambil berdasarkan jumlah spesifik model ponsel dan smartphone yang diorder para vendor ke Krusell selama bulan Juni 2007. Daftar ponsel dari Krusell ini tergolong sangat unik karena memberikan fakta yang merefleksikan kondisi penjualan 6 vendor ponsel di lebih dari 50 negara di dunia.

Sumber: okezone.com
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com