Senin, 01 Februari 2010

Spesifikasi & Harga iPad

CALIFORNIA - Apple akhirnya secara resmi mengumumkan produk terbarunya berupa tablet, yang diberi nama iPad. Ini menjawab teka-teki yang selama ini dinantikan banyak penggemar Apple mengenai produk terbaru tersebut. Lalu, seperti apa spesifikasi dari iPad ini?

Dilansir melalui Engadget, Kamis (27/1/2010), menurut CEO Apple Steve Jobs, iPad merupakan generasi ketiga dari computing yang merupakan perpaduan antara iPhone yang ringkas namun mempunyai kemampuan seperti laptop. Tengok saja layar yang diusung dengan ukuran mencapai 9,7 inchi termasuk teknologi layar sentuh, sehingga membuat perangkat ini membuat tipis dan bobotnya yang ringan mencapai 1,5 pound.

Untuk isian yang digunakan, produsen yang berbasis di California tersebut sudah menanamkan beberapa teknologi yang canggih, seperti otak chip baru berupa A4 1Ghz serta kapasitas ruangan yang mencapai 16GB dan 64GB, sangat luas untuk alat portabel ringkas. Layar sentuhnya pun dipastikan sudah mengadopsi multi-touch.
Fitur tambahan lainnya yang juga dibenamkan adalah, kemampuannya untuk menangkap konektifitas wifi selain jaringan 3G. Selain itu, gadget ini juga mempunyai perangkat accelerometer untuk menggerakkan game dan multimedia yang agar semakin lincah. iPad juga ditanamkan dengan speaker aktif dan mikrophone seperti iPhone. Sedangkan untuk baterai, iPad diberikan kekuatan oleh Apple kemampuan hingga 10 jam.

Masalah harga, iPad dibanderol dengan harga yang bervariasi. Untuk versi wifi saja dengan kapasitas 16GB, Apple membanderolnya dengan harga USD499 atau sekira Rp4,99 juta, sedangkan kapasitas 32GB dipatok USD599, dan 64GB dihargai USD699. Untuk iPad yang dibundling dengan operator AT&T yang menyediakan jaringa 3G, harga iPad 32GB dipasang USD829.

Sebelumnya, sebagai alat multimedia, iPad nampaknya lebih difungsikan sebagai eBook. Pasalnya secara bersamaan produsen tersebut memperkenalkan aplikasi untuk iPad dengan nama iBook, serta mendirikan iBook Store.

Kehadiran toko iBook ini dijalin bersama lima penerbit yang akan membuat bukunya untuk di jual di toko online baru tersebut. iBook sendiri sudah mendukung format ePub.

Berikut spesifikasi iPad:

Layar: 9,7 inchi
Berat:1,5 Pound
Chip: A4 1Ghz
Memori: 16 GB hingga 64GB
Jaringan: Wifi dan 3G
Harga: mulai USD499
blog comments powered by Disqus

Popular Post

 
Enriko Damas is proudly powered by Blogger.com